Kumpulan Artikel Pengetahuan Islam


(luki.co.nr) Foto ini sangat menakjubkan dan sangat mengejutkan juga. Foto yang diambil secara tidak sengaja ini diambil dari luar angkasa. Terlintas ada seperti bentuk “tangan” mempunyai lima jari. Diambil dari lab. NASA bernama Chandra.

Menurut pakar NASA, jari-jari tangan ini terbentuk oleh tekanan gas yang terjadi karena energi besar. Tapi memang aneh, kejadian ini memang sangat langka, dan mungkin tidak akan pernah terjadi lagi di waktu-waktu mendatang, bagaimana mungkin jari-jari tangan tsb bisa terbentuk begitu mirip dengan tangan. Makanya ada yang menyebutkan ini disebut “tangan TUHAN”.

Gambar yang mengundang decak kagum ini berhasil diambil observatori sinar-X Chandra milik Badan Antariksa AS, NASA, yang mengorbit 579 kilometer di atas permukaan bumi. Gambar berupa tangan itu terbentuk akibat ledakan sebuah bintang dengan semburan cahaya terang benderang disertai pembentukan sebuah bintang baru selebar 9 kilometer yang berputar dengan kencang.

Bintang baru yang memancarkan radiasi elektromagnetik ini menghasilkan cahaya putih yang menyerupai bentuk pergelangan tangan. Energi elektromagnetik yang dipancarkan oleh bintang ini membentuk kumpulan awan gas dan debu yang sangat luas sehingga dibutuhkan waktu hingga 150 tahun cahaya untuk mengitarinya.
Sementara, gambar cakram dengan kilauan warna merah berasal dari kumpulan gas terpisah. Jari-jari tangan yang terlihat pada gambar diduga terbentuk sebagai wujud energi yang dipancarkan oleh bintang tersebut ke kumpulan awan gas.

Ilmuwan NASA memperkirakan momen ledakan bintang itu terjadi 17.000 tahun lalu. Gambar tangan Tuhan ini mengingatkan kembali publik pada gambar mata Tuhan atau Helix Nebula dengan kumpulan warna yang terbentuk dari lapisan gas dan debu yang diterbangkan serta dipancarkan oleh bintang yang akan berakhir masa hidupnya dalam kurun ribuan tahun.

SUBHANALLAH

sumber : http://mamusung.blogspot.com/2010/04/foto-tangan-tuhan-di-luar-angkasa.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: